Berita Maritim, berita Pelaut
Menu
Kategori
Wilayah
Tag
Berita Maritim, berita Pelaut
Berita Maritim, berita Pelaut Portal Pelaut
Berita Maritim, berita Pelaut

Hello SEAFARERS !!                 Selamat datang di website kami

7 Kapal Terdampar di Pelabuhan Kaohsiung Setelah Behadapan Badai di Taiwan

  • 26 Agust 18 21:08:50
  • 1788 views
  • 0 comments
Berita Maritim, berita Pelaut 7 Kapal Terdampar di Pelabuhan Kaohsiung Setelah Behadapan Badai di Taiwan Portal Pelaut - 7 Kapal Terdampar di Pelabuhan Kaohsiung Setelah Behadapan Badai di Taiwan

portalpelaut.com-  menurut informasi Biro Maritim dan Pelabuhan Taiwan, sebanyak 7 kapal yang terdiri dari kapal Container dan kapal tanker terdampar setelah behadapan dengan angin kencang dan gelombang besar dari badai yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi pada 23 Agustus 2018 di Pelabuhan Kaohsiung, Taiwan.

hujan lebat telah mengakibatkan banjir di kota Tainan dan orang orang telah di evakuasi. biro cuaca pusat telah mengumumkan bahwa depresi bergerak menjauh ke lepas pantai arah utara.

Tujuh kapal yang terdampar akibat badai tersebut yaitu:

  1. Container ship JIN HUA
  2. Container ship UNLIMITED 2
  3. Product tanker DRAGONARIA
  4. General cargo ship TAI CANG HU 1 (IMO 9142423)
  5. General cargo ship AN LI 669 (IMO 8794827)
  6. General cargo ship SHUN HONG (IMO 8748232)
  7. General cargo ship CHANG LONG 68 (IMO 8793744)

Sebelumnya pihak Otoritas Pelabuhan khawatir akan adanya tumpahan minyak dari kapal.  seperti yang terjadi pada kapal Container  JIN HUA yang mengalami kandas di lambung kanannya. beruntung, 12 awak kapal berhasil diselamatkan dan menurut laporan belum ada tumpahan minyak yang terjadi.

adapun yang terjadi pada kapal container UNLIMITED 2 yang mengalami kandas sehingga lambung kapal pecah akibat hantaman ombak. namun kapal dapat kembali stabil tidak ada tumpahan minyak dan 10 awak kapalnya berhasil di selamatkan.

begitupun kapal lainnya meliputi kapal Changlong 68, Feilong 68, Tai Chang Hu i, An li 688 mengalmi kerusukan pada lambung kapalnya. pihak Otoritas Pelabuhan terus menunggu cuaca kembali membaik agar dapat melaksanakan operasi tanggap darurat.

sampai saat ini, belum ada korban jiwa dan total 88 awak dari tujuh kapal tersebut berhasil diselamatkan.

 

News Terkait
Komentar
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Portal Pelaut, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2018 Portal Pelaut All right reserved   Developed by javwebnet